Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Sunday, February 15, 2015

Tempat Wisata di Asia Tenggara

Tempat Wisata di Indonesia

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timur, dari Sabang sampai Merauke sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki luas lautan yang lebih besar indonesia pun tepat berada di kawasan zona khatulistiwa negara Indonesia sangatlah dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam, mulai dari minyak bumi, batubara hingga hutan hujan tropis.
Selain itu Indonesia pun memiliki tempat liburan dan rekreasi yang sungguh menggoda. Tempat liburan dan rekreasi di Indonesia tercipta dari keindahan alam. Malahan, ada tempat liburan dan rekreasi di Indonesia yang terkenal di dunia, yaitu surga Keindahan alam yang terdapat di Pulau Dewata, Bali.
Tempat tempat Wisata sangat ramai dikunjungi saat waktu liburan tiba. Memang ada Banyak tempat wisata di Negeri Tercinta Indonesia yang layak untuk menjadi referensi liburan bagi Anda anda yang bertamasyah ataukah liburan bersama kelurga, teman, ataukah teman setia Anda Pacar, ataukah Anda berencana liburan bersama teman sekantor, liburan Bagi Anak anak sekolah yang memasuki hari libur.


Pantai Kuta
Pantai Kuta










Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah. Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.

Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang mungkin kurang begitu terkenal bila dibandingkan dengan Pantai Kuta, namun Pantai Padang Padang adalah pantai yang sangat indah dan unik. Pada saat saya pertama datang ke Pantai Padang Padang juga saya mengira bahwa pantai ini adalah pantai yang tidak menarik karena kurang terkenal, namun ternyata saya salah. Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi dibalik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang, anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang adalah wisatawan asing karena Pantai Padang Padang kurang terkenal dikalangan wisatawan dalam negeri.

Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK adalah sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai dibuat, hanya sebagian saja yang telah selesai, namun walau begitu anda tetap dapat menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Selain patung, anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan penuh dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni, anda dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya.

Pantai Lovina
Pantai Lovina
Pantai Lovina mungkin tidak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan. Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling saya sukai karena di Pantai Lovina kita dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat di habitat aslinya. Terletak di Bali Utara dekat dengan Kota Singaraja, anda akan pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh karena itu biasanya wisatawan berangkat dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi.

Pura Besakih
Pura Besakih
Pura Besakih adalah sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

Wakatobi
Wakatobi Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia
Wakatobi menjadi salah satu taman nasional yang mempunyai keindahan alam bawah laut yang tak kalah bagus dibandingkan Raja Ampat dan Bunaken. Bagi anda yang hobi menyelam, anda harus wajib mengunjungi Wakatobi. Waktobi terletak di provinsi Sulawesi Tenggara.


Pulau Lombok
pantai Senggigi di Pulau Lombok Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia
Pulau Lombok terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok merupakan kumpulan dari beberapa pulau kecil. Wisata pulau Lombok sebagian besar adalah wisata pantai. Ada pantai Senggigi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Ada pulau Gili dengan beberapa pulau kecil seperti Gili air, Gili Terawangan dan Gili Meno yang mempunyai pasir putih bersih yang sangat indah, dengan keindahan itu tak salah pulau Lombok termasuk 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia.
 
Gunung Bromo
Gunung Bromo Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia
Jangan pernah katakan sudah mengunjungi berbagai wisata di Indonesia kalau belum mengunjungi gunung Bromo. Gunung romo berlokasi di daerah Jawa Timur tepatnya di taman nasional Tengger Sumeru. Anda akan dapat menikmati pesona keindahan matahari terbit yang sangat menawan, jika anda naik ke atas puncak gunung Bromo.

Pulau Komodo
Pulau Komodo Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia
Komodo merupakan hewan yang masuk salah satu keajaiban dunia. Komodo hanya tinggal di pulau Komodo. Pulau komodo terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain menikmati kehidupan binatang terlangka ini, anda juga bisa menikmati keindahan alam yang tak kalah menakjubkan.

Toraja
Toraja Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia
Untuk anda yang suka dengan wisata budaya, anda harus mengunjungi Tanah Toraja yang termasuk kedalam 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia. Saat mengunjungi Tanah Toraja, datanglah disaat diadakannya upacara kematian. Biar anda bisa menyasikan upacara adat orang Tanah Toraja.
Tempat Wisata di Malaysia
Tempat Wisata Malaysia pada umumnya lebih dominan berada di kota Kuala Lumpur. Saat ini, wisata kuala lumpur telah menjadi salah satu yang favorit di kawasan Asia Tenggara. Di sana, terdapat bangunan yang sangat megah dan terkenal di dunia, yakni Menara Kembar Petronas. Kawasan KLCC di Malaysia adalah potret Malaysia modern saat ini. Jika Anda sedang di Malaysia atau hendak mengambil wisata ke Malaysia, maka ada banyak tempat-tempat menarik di Malaysia yang harus dikunjungi. 
Menara Kembar Petronas Menara Kembar Petronas, Tempat Wisata di Malaysia
Nah ini dia salah satu ikon Malaysia, mungkin kalau ditanya menara kembar petronas dimana, kamu udah tau pasti di Malaysia. Kalau kamu traveling ke Malaysia, menara ini wajib banget buat kamu kunjungi. Kalau kamu masuk ke menara ini, kamu bisa ngeliat pemandangan kota Malaysia yang awesome! Tapi sayangnya untuk naik ke menara petronas ini kamu harus merogoh kocek kantong lebih dalam, pasalnya untuk naik ke atas dikenakan biaya yang terbilang mahal. Setelah cek di Google, harga terbaru naik ke menara petronas untuk dewasa dipungut biaya sekitar 80 Ringgit Malaysia dan untuk anak dibawah 12 tahun biayanya sekitar 30 Ringgit Malaysia sedangkan anak dibawah 3 tahun itu free alias gratis. Hmm cukup mahal ya, tapi jangan khawatir, kamu masih bisa selfie cukup di depan Menara ini kok  

Menara Kuala Lumpur
Menara Kuala Lumpur, Tower
Ternyata, di negara Malaysia ini ga cuma ada menara Petronas aja loh. Tapi ada juga menara lain yang ga kalah indah dengan menara kembar tersebut. Menara yang dimaksud adalah menara Kuala Lumpur atau biasa disebut Kuala Lumpur Tower yang pastinya terletak di pusat Kota Kuala lumpur dong Kalau kamu carinya yang murah-murah di Malaysia, nah kamu bisa jadiin tempat wisata di Malaysia ini sebagai salah satu tempat tujuan. Di sana, kamu bisa ngeliat pemandangan Kota Kuala Lumpur dari atas menara. Ga tanggung-tanggung, kamu bisa melihat panorama kota 360 derajat dari atas menara. Asik!

Jalan Jonker
Jalan Jonker di Melaka, Ada iklan Prudential
Tempat Wisata di Malaysia yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka berbelanja atau wisata kuliner, kamu bisa datengin jalan jonker pas berkunjung ke Malaysia.
Di jalan ini, kamu bisa temuin banyak banget toko-toko berjejeran menjajakan berbagai barang-barang atau masakan-masakan khas negara Malaysia. Kamu mau makan atau berbelanja di tempat yang lebih bergengsi? di Jonker juga banyak cafe, restaurant, dan mall loh. Tempat wisata di malaysia yang satu ini banyak variasinya, mau harga murah sampai harga mahal, kamu bisa pilih disini sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki  
Masjid Putrajaya Masjid Putrajaya Malaysia
Masjid Putrajaya bisa kamu jadiin tujuan traveling kamu selanjutnya, gak cuma wisata biasa, tapi juga sekaligus wisata religi. Di Malaysia memang banyak masjid yang menawarkan keindahan bagi para travaler, salah satunya Putrajaya ini. Malaysia sengaja menyuguhkan dan membuktikan bahwa Islam benar-benar berharga di matanya. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dengan 9 kubah di masjidnya. Gak cuma itu, masjid ini juga mampu menampung banyak jamaah, yaitu 15 ribu jamaah, wah!  Kalau kamu seorang muslim, sempatkanlah untuk beribadah dan menikmati keindahan masjid Malaysia satu ini.
Kuil Kek Lok Si Kuil Kek Lok Si di Malaysia
Kuil ini adalah salah satu tempat wisata di Malaysia yang banyak digemari. Gak cuma wisatawan lokal, turis-turis yang berasal dari mancanegara juga sering kesini loh. Sebenernya, apa yang menarik dari kuil Kek Lok Si ini? Tempat ibadah orang Budha ini memiliki bangunan yang sangat indah. Bangunannya benar-benar kental dengan nuansa khas Budha. Kalau kamu berminat untuk mengunjungi tempat wisata di Malaysia yang satu ini dan melihat keindahan arsitektur bangunannya, maka kamu bisa langsung datang ke daerah Penang.









Batu Caves
batu-caves-kuala-lumpur-malaysia-skyscanner-wisata 









Batu Caves adalah bukit kapur yang memiliki sebuah kuil di dalam goa. Kuil ini adalah salah satu kuil Hindu yang terletak di luar India yang paling populer, yang didedikasikan untuk Dewa Murugan. Untuk mencapai kuil ini, Anda harus berjalan menaiki 272 anak tangga yang cukup curam. Di bagian bawah anak tangga, terdapat patung Dewa Murugan tertinggi di dunia setinggi 42,7 meter.
Batu Caves terletak sekitar 13 km di sebelah utara kota dan paling mudah diakses dengan menggunakan kereta KTM Komuter dari stasiun KL Sentral, dengan waktu tempuh sekitar 35 menit dan ongkos RM2.
Merdeka Square
merdeka-square-malaysia-kuala-lumpur-skyscanner-wisata












Merdeka Square atau Dataran Merdeka merupakan sebuah area penting bagi sejarah negara Malaysia karena di sinilah untuk pertama kalinya tanggal 31 Agustus 1957 bendera Kerajaan Inggris diturunkan dan diganti dengan bendera Malaysia. Sejak saat itulah Merdeka Square selalu menjadi tempat penyelenggaraan Parade Hari Merdeka. Di sekitar Merdeka Square terdapat banyak bangunan bersejarah seperti gedung Sultan Abdul Samad yang sekarang menjadi kantor Kementerian Komunikasi Informasi dan Budaya, Royal Selangor Club Complex yang dibangun pada tahun 1884 dan dulunya merupakan tempat bertemunya anggota elit Masyarakat Kerajaan Inggris, Museum Sejarah Nasional dan ada juga gereja St. Mary's Anglican Cathedral. Untuk mencapai Merdeka Square, Anda bisa naik kereta Kelana Jaya LRT dari KL Sentral, turun di Stasiun Masjid Jamek lalu berganti kereta Ampang Line dan turun di Stasiun Hang Tuah.
Pusat Kota Kuala Lumpur (KLCC) Pusat Kota Kuala Lumpur (KLCC)











KLCC adalah sebuah mall yang sangat lengkap dan terhubung dengan metro dib awah tanah. Area KLCC adalah wajah dari Malaysia modern. Mall, hotel berbintang, serta apartemen berdiri megah di kawasan KLCC ini, ditambah pula dengan taman-taman yang asri. Namun, harga makanan di tempat wisata Malaysia yang satu ini mahal. Begitu pula jika ingin menginap, biayanya mahal. Singkat kata, KLCC adalah untuk orang-orang berkantong tebal menghabiskan uangnya. Ikon utama di KLCC adalah Menara Kembar Petronas.
Bukit Bintang Walkway Malaysia (The Golden Triangle)
Bukit Bintang Walkway Malaysia
Bukit Bintang adalah tempat wisata Malaysia yang ramai. Di sini, ada banyak tempat makanan. Kawasan wisata ini juga merupakan salah satu pusat belanja di Malaysia. Jika Anda ingin mencari makanan khas melayu, Bukit Bintang adalah tempatnya. Anda akan menemukan berbagai atraksi pinggir jalan di kawasan ini. Bagi Anda yang gemar wisata belanja, Bukit Bintang adalah tempat belanja di Malaysia yang sangat populer. Ada banyak mall yang menawarkan barang branded dengan diskon khusus.
Jembatan Putrajaya Malaysia Jembatan Putrajaya Malaysia












Jembatan ini terletak di area kompleks pemerintahan Malaysia, yakni Putrajaya.
Kawasan wisata Malaysia yang satu ini terkesan sepi, rapi, bersih, dan mungkin Anda akan mendapatkan citarasa Eropa di tempat ini. Jika Anda suka, Anda dapat mengambil tur wisata di tempat ini cukup denan 1 ringgit berkeliling Putrajaya, di setiap hari sabtu dan minggu, pada pukul 11 pagi atau 3 sore selama 2 jam. Anda akan start dari stasiun Putrajaya sentral.
Taman Burung Kuala Lumpur
Taman Burung Kuala Lumpur
Jika Anda mengunjungi Malaysia bersama anak-anak dan keluarga, maka Taman Burung Kuala Lumpur ini adalah tempat wisata Malaysia yang harus dikunjungi.
Anak-anak akan suka berada di taman ini dengan aneka jenis burung di sana, Anda bahkan dapat memberi makan burung-burung tersebut. Berbeda dengan kebun binatang, di sini berbagai jenis burung hidup bebas dan terpelihara dengan baik.

Sunway Lagoon Theme Park 
sunday lagoon theme park, tempat wisata di kuala lumpur 









Salah satu tempat wisata di kuala lumpur yang berlokasi di Petaling Jaya – sebuah kota satelit yang berkembang – sekitar 15 km barat daya dari pusat kota Kuala Lumpur. Dengan berbagai wahana air yang ditawarkan ,ada banyak cara yang lebih menyenangkan untuk menghabiskan hari dari pendinginan di Sunway. Air slide yang berputar 360 °berdampingan pantai yang berombak,  kapal bajak laut bergulir daftar atraksi yang menyenangkan  di taman seluas 80 hektar . Dibangun di lokasi bekas tambang timah dan tambang, ketika pertama kali dibuka .taman multi-zona yang air slide dan surfing buatan manusia terbesar di dunia pantai. Hari-hari ini, telah diperluas dan mencakup total lima zona yang berbeda yaitu taman air, Scream Park, Amusement Park, Extreme Park dan Wildlife Park.

Genting Highland
Genting Highland,salah satu tempat wisata di kuala lumpur dan genting 








Genting Highlands adalah bangunan resort terpadu yang terdiri dari hotel, kasino dan taman hiburan di Pahang, bertengger di puncak Gunung Ulu Kali di tinggi 1.800 meter. Terletak dekat perbatasan Selangor dalam satu jam perjalanan dari Kuala Lumpur (sekitar 35 km), Genting Resort menyajikan akhir pekan populer sebagai tempat wisata di kuala lumpur dan genting. Genting Highland,salah satu tempat wisata di kuala lumpur dan genting mudah dihubungkan oleh Karak Highway dan jalan batang utama, bersama dengan layanan mobil kabel dari satelit kota Gohtong Jaya. Pada hari yang cerah, puncak menghadap lembah subur hutan hujan membentang ke arah KL, pemandangan bagi pengunjung karena mereka menikmati cuaca pendinginan dan lingkungan gunung tenang.

Tempat Wisata diSingapore

Singapore adalah salah satu tempat wisata belanja atau shopping yang paling digemari di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, tata ruang kota yang modern serta desain arsitekturalnya membuat sejumlah tempat wisata di Singapura menjelma menjadi tempat berfoto paling recommended bagi Anda yang sedang dalam perjalanan wisata Singapura. Di samping itu, wisata hospitality juga menjadi keunggulan dari tempat wisata di Singapura. Tahukah Anda, Indonesia masih menjadi pengunjung terbanyak yang datang ke Singapura sepanjang tahun 2013. Jumlah masyarakat Indonesia yang mengambil perjalanan wisata di Singapura jauh mengungguli para wisatawan dari China dan Malaysia.

Universal Studios Singapore
Wisata di Universal Studios Singapura











Wahana bermain Universal Studios ini adalah yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara, dan menjadi yang kedua di Asia setelah Universal Studios Japan. Universal Studios Singapore adalah taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios, berlokasi di Pulau Sentosa, Singapura. Jika di Indonesia, Universal Studios Singapore adalah Dufan-nya Indonesia.
Harga tiket Universal Studios Singapore adalah berkisar Rp 1 juta di saat akhir pekan dan hari libur. Tentu saja tiket masuk Universal Studios Singapore ini mahal sekali. Namun, itu akan sepadan dengan aneka permainan dan hiburan yang ditawarkan oleh tempat wisata di Singapura yang satu ini.

 Pulau Sentosa, Singapura (Sentosa Island)
Wisata di Sentosa Island Singapura
Pulau Sentosa berada terpisah dari negara Singapura, dengan aneka tempat-tempat hiburan, pantai, tempat belanja, wahana bermain golf, resto, dan lain sebagainya. Jika Anda hendak mengunjungi Sentosa Island ini dari Singapura, maka Anda dapat menaiki kereta gantung dengan biaya kereta gantung sebesar Rp 300 ribu. Dari kereta gantung ini, Anda dapat menikmati panorama kota Singapura yang modern. Tentu saja sungguh indah! Jangan lupa untuk mengambil foto dalam momen-momen terbaik di sepanjang perjalanan menuju Pulau Sentosa tersebut. Pulau Sentosa adalah juga salah satu tempat wisata kuliner di Singapura yang patut Anda kunjungi. Jangan lewatkan jika Anda sedang berada di Singapura!


Kampung Arab (Arab Street)
Wisata di Arab Street Singapura











Kampung Arab (Arab Street) ini merupakan pusat tempat tinggal masyarakat Singapura yang beragama Islam. Kampung Arab di Singapura ini berlokasi di North Bridge Road. Daerah dengan mayoritas umat muslim Singapura ini adalah salah satu penghasil produk tekstil di Singapore.


China Town
Wisata Belanja di China Town Singapura













China Town adalah pasar glodok-nya Indonesia. China Town adalah tempat wisata belanja di Singapura yang akan memuaskan hasrat Anda. Tempat belanja paling populer di sini adalah People’s Park, sebuah tempat belanja di Singapura yang menawarkan harga barang yang begitu murah. Siapa yang tidak berminat membeli jika barang-barang dijual dengan harga sangat murah? Oleh sebab itu, tempat ini termasuk yang ramai dikunjungi. Di samping wisata belanja, Anda juga dapat menikmati sejumlah objek wisata khas China di China Town ini. Beberapa di antaranya adalah Kuil Thian Hock Keng,  Pura Sri Mariamman, Smith Street Wet Market, dan Food Street.


Bugis Street
Wisata Belanja di Bugis Street Singapura
Ini adalah salah satu tempat wisata belanja di Singapura yang sangat sayang untuk dilewatkan. Aneka barang dijual di tepi-tepi sepanjang jalan. Di Bugis Street, Anda tidak akan berbelanja dalam gedung atau ruangan sebagaimana layaknya mall atau plaza, melainkan pada kios-kios atau toko-toko di pinggiran jalan. Harga barang di tempat ini sama murahnya dengan di China Town. Karena itu para penikmat shopping di Singapura akan juga terpuaskan jika mengunjungi tempat wisata di Singapura yang satu ini. Ada banyak barang yang dapat Anda beli sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan dari Singapura.


Orchard Road
Wisata Belanja di Orchard Road Singapura
Inilah surganya belanja di Singapura yang harus Anda kunjungi. Di Orchard Road Anda menjumpai begitu banyaknya pertokoan dalam bangunan mall yang berdiri megah. Jumlah mall yang demikian banyaknya di Orchard Singapura ini semoga tidak membuat Anda bingung untuk menentukan pilahan. Tempat ini adalah pusat barang-barang branded, sebuah tempat yang menyediakan ribuan produk-produk ternama dunia, khususnya yang berkenaan dengan fashion. Di Orchard Road inilah kalangan elite Indonesia serta para konglomerat asal Indonesia menghabiskan uangnya. Sebuah pengalaman wisata belanja Singapura yang sungguh bonafit tentu saja.
Dari sekian banyaknya mall, beberapa mall terpopuler di Orchard Road Singapura ini adalah Tangs Plaza, Takashimaya, Wisma Atriya, dan Lucky Plaza.


 Merlion Park (Patung Merlion di Singapura) Wisata di Patung Merlion Singapura












Anda tahu simbol negara Singapura? Ya, patung yang berbentuk kepala singa dengan badan ikan duyung. Inilah ikon Singapura. Taman Merlion adalah tempat berfoto di Singapura yang paling digemari wisatawan. Hampir mereka yang mengunjungi negara ini pasti akan mengabadikan momen pribadi dengan latar di Patung Merlion tersebut.
Taman ini terbuka bagi publik, dapat dikunjungi sepanjang 24 jam, serta tidak dikenai biaya sepeserpun. Patung Merlion ini berada tepat di Singapore River, sebuah sungai dengan panoramanya yang indah. Datanglah ke taman ini di malam hari, Anda akan takjub akan keindahan kota Singapura dengan kilauan lampu yang gemerlap di sana. Pesona kawasan Patung Merlion menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di Singapura yang favorit.


Esplanade
Wisata di Esplanade Singapura, Pusat Konser dan Seni













Inilah pusat kesenian Singapura yang termasuk paling aktif dan tersibuk di dunia. Aneka konser digelar di tempat ini. Tentu saja tempat ini tidak dipungut biaya untuk dikunjungi, terkecuali sedang ada konser, maka Anda harus membeli tiket untuk dapat masuk ke sana.
Esplanade adalah termasuk salah satu ikon dari Singapura, sebuah tempat yang menjadi kebanggaan masyarakat di negara tersebut. Esplanade terletak persis di seberang Patung Merlion, tempat konser ini adalah bagian yang integral dari Taman Merlion. Esplanade dibangun dengan arsitektur yang unik, yaitu menyerupai durian atau mata lalat. Untuk dapat sampai ke tempat ini, Anda dapat menggunakan MRT dan kemudian turun di stasiun Raffles Place atau City Hall. Selanjutnya hanya tinggal berjalan kaki untuk tiba di lokasi.
Raffles Landing Site Wisata di monumen Raffles Landing Site Singapura












Inilah monumen yang dibuat untuk mengenang Gubernur Singapura yang pertama, yaitu Sir Stamford Raffles. Di tempat wisata Singapura ini Anda akan mendapatkan sebuah patung replika Raffles yang warnanya putih dan menghadap ke Singapore River. Jika ingin melihat patung aslinya, maka Anda dapat mengunjungi Victoria Concert Hall yang terletak sekitar 500 m dari lokasi ini. Tempat-tempat menarik di seputaran area monumen ini di antaranya adalah Clarke Quay, Masjid Omar Kampong Malaka, Kuil Tan Si Chong Su, Esplanade, dan Patung Merlion.
Katong Wisata kuliner di Katong Singapura











Katong adalah tempat wisata kuliner di Singapura yang layak Anda nikmati. Aneka kuliner yang tersedia di sana cukup banyak untuk memuaskan hasrat Anda, misalnya makanan melayu, aneka makanan sea food.Tempat kuliner di Singapura ini terletak di East Coast Road dan Joo Chiat Road. Di sepanjang East Coast Road, Anda akan temukan beragam sajian sea food. Untuk makanan melayu, Anda dapat pergi ke Geylang Serai yang terletak di daerah Katong ini.

Tempat Wisata diSingapore

Tempat wisata di Bangkok Thailand tak kalah menarik jika dibandingkan dengan tempat wisata di Hanoi atau tempat-tempat menarik lainnya di Indonesia. Thailand adalah sebuah negara yang berbentuk kerajaan, dengan pusat pemerintahan di kota Bangkok. Selain sebagai fungsi pemerintahan, terdapat sejumlah tempat-tempat menarik di Bangkok yang patut Anda ketahui untuk dikunjungi.

Kuil Patung Emas Buddha (Ton Gold Budha) Bangkok
Wisata di Kuil Patung Emas Budha Bangkok











Wat Traimit Witthayaram Wora Wiharn adalah salah satu tempat wisata di Bangkok yang terkenal akan patung Buddha yang besar, terbuat dari emas dan solid, memiliki bobot seberat 5.5 ton. Kuil Patung Emas Buddha ini terletak di daerah China Town, lokasinya berada di ujung Jalan Yaowarat Pecinan, dekat Stasiun Kereta Api Hualampong. Ada riwayat historis yang dimiliki oleh patung Buddha ini. Di masa lampau ketika Thailand hendak dijajah bangsa asing, patung emas Buddha ini dilapisi tanah liat agar tidak dicuri. Akibatnya, bahkan hampir semua masyarakat Thailand modern tidak mengetahui isi di dalam patung tersebut.
kain panjang yang tersedia di sana.

Kuil Buddha Berbaring, Wat Pho Bangkok
Wisata di Kuil Budha Berbaring, Wat Pho Bangkok













Kuil ini adalah kuil yang terbesar di Thailand, letaknya cukup dekat dengan Grand Palace, persisnya tepat di belakang Kuil Emerald Buddha. Anda akan menemukan patung Buddha yang besar dan megah. Keunikannya adalah posisi patung Budha ini sedang berbaring. Kuil ini juga memiliki bentuk yang unik. Jika Grand Palace memiliki warna keemasan, putih, dan megah, maka kuil Buddha Berbaring ini ditempeli bunga-bunga kecil berwarna soft.
Di area kuil ini, Anda dapat mencoba pijat tradisional Thailand yang terkenal. Disarankan Anda berpakaian sopan untuk masuk ke kuil ini.

Mansion Vimanmek Bangkok
Wisata di Mansion Vimanmek Bangkok











Mansion Vimanmek adalah bangunan terbesar di dunia yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas. Anda dapat melihat berbagai furnitur antik, gelas-gelas kaca, porselen, foto-foto lama, dan memorabilia dari pemerintahan kerajaan (1868-1910). Jika Anda lebih dahulu masuk ke Grand Palace (Kuil Emerald Budha, Wat Pra Keaw), maka tiket masuk ke Vimanmek ini akan gratis. Jika tidak, maka Anda harus bayar tiket untuk dapat masuk ke sini. Anda juga harus berpakaian sopan untuk dapat masuk, memakai celana panjang atau rok panjang, tidak diperkenankan memakai pakaian terbuka.Tempat wisata Bangkok yang satu ini dijaga sangat ketat, Anda tidak boleh sembarangan menyentuh atau duduk di kursi. Bahkan, Anda tak akan bisa mengambil foto bagian dalam rumah karena kamera, handphone, bahkan tas Anda harus dimasukkan dahulu dalam loker sebelum diperbolehkan masuk. Dapat dikatakan, tempat wisata Thailand yang satu ini memiliki protokol keamanan yang sangat ketat.

Khaosan Road Bangkok
Khaosan Road Bangkok
Lokasi Khaosan Road ini berada di daerah Banglamphu. Dari sejumlah tempat menarik di Bangkok, Khaosan Road ini kurang lebih mirip dengan Kuta atau Legian di Bali. House music terdengar di mana-mana dan pub bertebaran. Khaosan Road adalah tempat para bule berkumpul, juga merupakan tempat backpacker Bangkok. Tak ayal, daerah ini dikenal sebagai pusat Backpackers. Terdapat kios-kios yang menawarkan berbagai macam barang, mulai dari pakaian, aksesoris fashion, hingga sepatu murah. Di daerah Khaosan Road juga terdapat tempat pijat Thailand, Anda mungkin ingin mencobanya. Sebab, tubuh pasti akan kembali bugar. Karena pijatan Thailand terkenal akan keampuhannya mengembalikan kesegaran fisik tubuh. Tempat wisata di Bangkok yang satu ini memang menarik untuk dikunjungi.

China Town Bangkok China Town Bangkok










Seperti nama daerahnya, ini adalah kawasan pecinan di Bangkok dan pada umumnya warga Bangkok di China Town ini mampu berbahasa Mandarin. Kawasan ini adalah sentra belanja, juga menawarkan aneka kuliner di Bangkok yang menyenangkan. China Town adalah salah satu pusat penjualan emas di Bangkok, di samping itu Anda dapat menikmati wisata belanja di Bangkok dengan mengitari kawasan pecinan ini untuk mendapatkan kain, aksesoris, hingga aneka mainan dan sparepart otomotif. Namun, China Town bukanlah tempat wisata belanja fashion di Thailand. Tempat wisata Bangkok yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata belanja di Thailand yang menjual barang dengan harga murah. Anda dapat menggunakan bahasa Inggris jika ingin tawar menawar harga barang, dan itu sangat mungkin untuk menawar harga di tempat ini.

Dream World Garden Dream World Garden










Inilah disneyland nya Thailand, sebuah tempat dengan aneka wahana permainan yang menarik. Namun, rasanya lebih tepat bila Dream World Garden ini disebut sebagai Dufan-nya Thailand mengingat fasilitas dan kapasitasnya yang hampir sama. Jika Anda ingin menghabiskan waktu dengan menikmati wahana permainan di Bangkok, maka ini adalah tempat yang dapat Anda kunjungi.


 Siam Niramit Show
Siam Niramit Show Bangkok










Siam Niramit Show adalah sebuah panggung pertunjukan, didesain sedemikian mewah dengan menyuguhkan tontonan performer yang menggunakan pakaian tradisional Thailand beserta puluhan hewan yang ikut terlibat di dalam panggung, salah satu hewan yang menyedot perhatian adalah gajah. Di tempat ini, acara berlangsung setiap malam dengan waktu durasi 1.5 jam, mengisahkan cerita kehidupan masyarakat Thailand di masa lampau, dikemas dengan efek pencahayaan panggung nan artistik. Bangunan gedung pertunjukan ini mampu menampung penonton sebanyak 2000 orang dalam sekali pementasan acara.
Untuk menikmati pertunjukan Siam Niramit, tersedia sejumlah paket. Paket pertunjukan tanpa makan malam dan penjemputan berbiaya 1300 baht (orang dewasa), paket pertunjukan + makan malam sebesar 1500 baht (orang dewasa), dan paket pertunjukan + makan malam + penjemputan sebesar 1800 baht (orang dewasa).

Emporium Mall Emporium Mall










Inilah salah satu destinasi belanja di Bangkok yang digemari masyarakat di sana. Tempat wisata Bangkok yang satu ini adalah sebuah mall dengan penjualan beragam barang branded. Terletak di Sukhumvit yang adalah jantung kota Bangkok, bangunan bertingkat 7 ini menawarkan banyak pilihan barang, di antaranya produk kulit, perhiasan, pakaian branded, gadget, komputer dan teknologi informasi, hingga peralatan rumah tangga.
Bahkan hanya membeli secangkir kopi untuk menikmati suasana di mall ini adalah sebuah hal yang menyenangkan dalam perjalanan wisata di Bangkok.

Siam Ancient City Siam Ancient City di Bangkok









Siam Ancient City adalah sebuah taman yang pesona yang indah. Taman ini dibuat dengan mengikuti replika geografis Bangkok di masa lampau, sebuah hal yang dianggap penting untuk melestarikan keindahan asli Thailand. Anda akan menjumpai stupa hingga candi yang dibangun sedemikan rupa di kawasan taman ini, mengingatkan pada sebuah era Thailand di masa Ayutthaya. Siam Ancient City terbuka untuk publik mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Siam Ancient City sebesar 400 baht (dewasa) atau 200 baht (anak-anak).

Tempat Wisata di Hongkong

 Victoria Peak
viktoria-peak-di-hongkong

Tempat Wisata di Hongkong Victoria Peak Mountain terletak di bagian barat Pulau Hong Kong. Dengan ketinggian 552 m (1.811 kaki), gunung tersebut adalah gunung tertinggi di pulau tersebut, walaupun lokasinya tidak dalam keseluruhan Hong Kong, gunung ini adalah suatu kebanggaan yang dimiliki Tai Mo Shan. Pada awal abad ke-19, Viktoria Peak di banjiri para wisatawan dari Eropa karena pemandangan dan panorama kota dan iklim yang bersahabat dibandingkan dengan iklim sub-tropis di seluruh Hong Kong. Anda bisa melihat pemandangan Pulau Hong Kong di Victoria Peak dari atas Tower. Sejak penjajahan Inggris, Puncak tower adalah lokasi paling eksklusif bagi warga terkaya di wilayah itu untuk melihat pemandangan kota Hongkang.
Hong Kong Disneyland
 
tempat-wisata-di-hongkong

Tempat Wisata di Hongkong berikutnya, yaitu Disneyland Hong Kong terletak di tanah reklamasi di Penny Bay, Lantau Island. Disneyland Hongkong memakan masa konstruksi terpendek di antara semua taman hiburan Disneyland Modern. Pada tanggal 12 Januari 2003, lebih dari 400 pengunjung merayakan didirikannya Hong Kong Disneyland, namun di buka untuk umum setelah finishing reklamasi lahan di Penny Bay. Taman ini dibuka untuk pengunjung pada tanggal 12 September tahun 2005. Disneyland berusaha untuk menghindari masalah reaksi budaya dengan mencoba untuk menggabungkan budaya Cina, adat istiadat, dan tradisi saat merancang dan membangun resor, termasuk kepatuhan terhadap aturan Feng Shui.

Madame Tussauds
museum-madame-tussaud-di-hongkong

Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin di London dengan cabang di beberapa kota besar.Museum Ini didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud dan sebelumnya dikenal sebagai "Madame Tussaud", tapi tanda kutip tidak lagi digunakan. Madame Tussauds Pada akhir 1990-an, Madame Tussauds memiliki outlet mencakup seluruh dunia di kota-kota besar seperti London, Amsterdam dan Las Vegas, tetapi belum memiliki cabang di wilayah Asia-Pasifik. Ketika Madame Tussaud melakukan Touring objek wisata di kota-kota Asia Singapura dan Australia, terbukti sangat populer, Tussauds Group memutuskan untuk membuka outlet permanen di Asia dalam rangka untuk memenuhi permintaan tersebut, dan Hong Kong dipilih karena kedekatannya ke pasar Asia.Tempat Wisata di Hongkong ini sekarang sangat di banjiri wisatawan, terutama di musim liburan.
Ladies Market
 
ladies-market-di-hongkong

Ladies Market adalah sebuah jalan yang terletak di antara Boundary Street dan Dundas Street di Mong Kok, Kowloon, Hong Kong. Bagian selatan, dikenal sebagai Ladies 'Market atau Jalan Ladies ( 女人街 ),salah satu tujuan tempat wisata di Hongkong ini merupakan salah satu pasar jalanan yang paling terkenal di Hong Kong, di mana berbagai macam produk yang tersedia untuk harga murah (tidak hanya untuk wanita, seperti namanya). Bagian utara, juga agak terkenal, memiliki pasar yang menjual ikan mas dan disebut Goldfish Street ( 金鱼街 ) atau Goldfish Market.
Sky City
 
kompleks-sky-city-di-hongkong

Sky City adalah kompleks bisnis dan hiburan besar yang berdekatan dengan Bandara Internasional Hong Kong, dan dibangun di atas tanah yang dimiliki oleh Otoritas Bandara Hong Kong. Saat ini mencakup AsiaWorld-Expo, SkyPlaza dan SkyPier.Kompleks Sky City juga sering dikunjungi wisatawan untuk dijadikan salah satu tujuan Tempat Wisata di Hongkong.
Hollywood Road
 
hollywood-road-di-hongkong

Hollywood Road adalah sebuah jalan di Tengah dan Sheung Wan, di Pulau Hong Kong. Seperti kebanyakan jalan-jalan utama di tahun-tahun awal koloni, Hollywood Road dibangun oleh Royal Engineers. Lebih dari 100 tahun yang lalu, Hollywood Road agak dekat dengan garis pantai. Man Mo Temple atau Man Mo Miu ( 文武庙 ) ini adalah tempat umum semacam kuil menyembah Man Tai ( 文帝 ), Pau Kung dan Tai Mo ( 武帝 ), Kwan Yu, berdoa untuk hasil yang baik dalam ujian di Cina. Salah Satu jalan di Hollywood Road dibangun pada tahun 1847.
Leshan Giant Buddha
 
patung-buddha-raksasa-di-hongkong

Konstruksi Leshan Giant Buddha dimulai pada 713, dipimpin oleh seorang biarawan Cina bernama Haitong.Sang Biarawan berharap bahwa Buddha akan memberkati kapal-kapal pengiriman yang berlayar di sungai. Gunung Emei Scenic Area, termasuk Leshan Giant Buddha Scenic Area telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1996.Tempat Wisata di Hongkong ini pernah di guncang gempa, dan tidak rusak oleh gempa bumi Sichuan 2008. Leshan Giant Buddha dibangun selama Dinasti Tang (618-907AD). Leshan Giant Buddha ini diukir dari tebing yang terletak di pertemuan Sungai Minjiang, Dadu dan Qingyi sungai di bagian selatan provinsi Sichuan di Cina, dekat kota Leshan. Patung batu wajah Gunung Emei, dengan sungai-sungai yang mengalir di bawah kakinya.

City Art Square
 
city-art-square-hongkong

City Art Square terletak di Sha Tin Plaza Balai Kota. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran lingkungan masyarakat, mengembangkan seni dan budaya, dan mempromosikan Olimpiade Beijing, menampilkan seni kelas dunia yang diresmikan di Kota Art Square. Pajangan ini meliputi patung asli dan unik dan instalasi seni publik yang dirancang dan diciptakan oleh 19 seniman dan desainer terkenal di dunia dari Hong Kong daratan dan luar negeri.Tempat wisata di Hongkong ini sering juga dikunjungi wisatawan di masa liburan.
Cheung Sha Wan Road Fashion Street dan ApliuStreet
pusat-belanja-grosir-di-hongkong

Cheung Sha Wan Road Fashion Street dan Apliu Street terletak di Cheung Sha Wan. Banyak toko-toko yang dijalankan oleh operator yang mengikuti tren mode yang menyimpan barang-barang terbaik di butik untuk pembeli dari warga lokal Hong Kong dan pembeli dari luar negeri. Cheung Sha Wan Road Fashion Street adalah tempat wisata di Hongkong yang bagus untuk mereka yang hobi berbelanja barang-barang mode terbaru dengan harga grosir. Sebagian besar toko-toko dapat ditemukan antara Yen Chow Street dan Wong Chuk Street.
1881 Heritage
 
1881-herritage-di-hongkong

1881 Heritage terletak di Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong. Mantan Markas Marinir ini dibangun pada tahun 1884. Tempat wisata di Hongkong Ini terdiri dari bangunan utama, blok stabil dan menara sinyal. Bangunan tersebut digunakan oleh Polisi Laut, kecuali untuk di masa pendudukan Jepang (1941-1945) ketika bangunan ini digunakan sebagai markas oleh angkatan laut Jepang.
Disunting dari :
  •  http://t0urdunia.blogspot.com/2014/04/daftar-10-tempat-wisata-di-hongkong.html
  •  http://www.initempatwisata.com/wisata-dunia/thailand/14-tempat-wisata-di-bangkok-thailand-menarik/336/
  •  http://www.initempatwisata.com/wisata-dunia/singapura/inilah-10-tempat-wisata-di-singapore-paling-menarik/437/
  •  http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi/
  •  http://wisataindonesia.co.id/tempat-wisata-di-kuala-lumpur
  •  http://www.initempatwisata.com/wisata-dunia/malaysia/inilah-10-tempat-wisata-kuala-lumpur-malaysia-terpopuler/694/






No comments:

Post a Comment